Jumat, 04 November 2011

Akibat Otak dan Tangan Tak Sinkron


Pagi ini saya pengin curhat lagi. Ya maklumlah emak-emak ini bisanya cuman curhat sih, gak bisa nulis yang serius.   Mudah-mudahan teman-teman belum bosan mendengarkan curhat saya ya hehehe. Baiklah saya mulai saja ya curhat saya yang sebenarnya nggak penting sih, cuman daripada gak punya sambilan mendingan buat curhatan aja tho. Saya khan memang sukanya nyambi-nyambi gini. Nyuapin anak sambil nulis, nyuci sambil online, atau masak nyambi makan (belum mateng semua sudah dimakan hehehe). Akibat sering nyambi-nyambi inilah, makanya belakangan ini saya mengalami gejala ketidaksinkronan antara otak dan tangan. Sebenarnya ini sudah sering saya alami, dan saya sampai bingung juga kenapa hal ini bisa sering terjadi.
Salah satu ketidaksinkronan antara otak dan tangan misalnya saja yang semalam terjadi. Waktu itu saya bermaksud mengambil sirup untuk saya tuang ke gelas yang saya pegang. Entah mengapa saya bukannya memegang botol sirup, tapi malahan mengambil centong nasi yang nempel di magic jar. Kebetulan botol sirup itu letaknya memang disamping magic jar. Dengan santainya saya ambil secentong nasi dan saya taruh di gelas saya yang memang lumayan besar. Anehnya saya baru nyadar ketika mau nuang air dingin dari kulkas. Walah koq ternyata gelas saya isinya nasi bukan sirup...weleh...weleh... Nggak sinkron banget khan?
Sayangnya kejadian yang model begini sering lho! Pernah tuh saya mau ngambil kunci mobil, yang saya ambil ternyata kunci motor. Dengan santainya pula saya colokin tuh kunci motor ke mobil. Setengah mati nggak bisa-bisa, barulah saya sadar kalo saya salah ambil kunci. Atau misalnya saja mau nyalakan motor, eh saya ambil kunci rumah . Waktu itu saya tetap nggak nyadar tuh nyolokin kunci rumah ke motor saya. Saya sampai teriak-teriak ke suami saya yang kebetulan sedang ada di rumah. Begitu dia keluar melihat apa yang terjadi, bukannya bantu malah ngakak suami saya sambil berkata "mbok sampai lebaran monyet, juga nggak akan nyala motormu!" (emang ada ya lebaran monyet tuh, kapan?) Ada lagi misalnya mau bikin ceplok telur buat anak saya. Wajan dan minyak goreng sudah saya tuang. Kompor juga sudah saya nyalakan. Giliran mecahin telur, eh bukannya saya tumpahin ke wajan, tapi malah saya tumpahin ke panci sayur yang ada disamping wajan. Koplak nggak tuh! Huwahahaha....parah sekali kayaknya ketidaksinkronan antara otak dan tangan saya ya.
Bisa saja ini karena saya suka melakukan sesuatu sambil nyambi-nyambi gitu kali ya. Pikiran jadi bercabang rasanya. Otak kemana, tangan kemana, nggak jelas gitu. Untung saja (masih saja ada untung hehehe) saya nggak pernah naik motor nyambi sms. Kalo itu juga saya lakukan, saya nggak jamin apakah masih ada nyawa serep di badan saya. Lho ibarat kata, nyawa saya ini pernah juga pakai serep lho (halah kayak ban saja ya). Kata orang tua saya malah serepnya 3 hehehe. Bagaimana tidak, waktu masih muda (sekarang juga masih muda ding hehehe) saya pernah beberapa kali jatuh dari motor. Mulai dari motor yang sampai patah stangnya, motor yang tebengnya pecah, atau sampai pernah jatuh dari boncengan teman yang naik motor gara-gara boncengnya nyengklak (apa ya bahasa Indonesianya?) Badan saya memang bonyok, baju juga sampai robek-robek kena aspal, eh untungnya nggak sampai gegar otak (hahaha masih saja untung dibawa-bawa lagi). Nah karena sudah lumayan sering jatuh dari motor, makanya saya sekarang nggak mau tuh nyambi-nyambi kalo lagi nyetir. Bisa saja khan nyawa saya jadi nggak betah bersemayam di tubuh saya. Cari mati namanya. Yang ada ya pasti wassalam tho. Tapi kalo "hanya" trabas-trabas trotoar masih berani saya (nggak ada hubungan ya, yoben!). Paling-paling kalo apes ya kena tilang, gitu aja. Nggak parah-parah amat hehehe.
Ya sudah itu saja sekedar curhat saya. Mudah-mudahan teman-teman nggak pernah mengalami kejadian seperti saya. Nggak pernah suka nyambi-nyambi seperti saya. Cukup saya saja yang koplak ya, jangan ikut-ikutan! Ingat RSJ sudah mulai penuh, nggak bisa lagi nampung penghuni baru hehehe.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar