My lovely sons

My lovely sons

Kamis, 11 April 2013

Saya Rindu Film-Film Jadul di Televisi

Kemarin siang tuh mba G usul untuk bikin grup penggemar film-film jadul angkatan 80-90an di status FBnya. Entah mengapa saya yang termasuk penggemar film-film angkatan itu langsung ngelike statusnya dan langsung ikutan komen. Bukan saya saja lho yang komen di statusnya mba G itu, ada banyak teman yang masing-masing saling menyebutkan judul-judul film yang di era itu sangat digemari. Bagaimana tidak dimasa itu stasiun televisi hanya satu, itupun milik pemerintah. Jadi karena TVRI adalah satu-satunya stasiun televisi yang ada, maka sudah barang tentu setiap acara yang tayang di televisi itu kita hafal semua plus jadwal tayangnya, termasuk acara film serinya.
Nah dari hasil komen-komen yang saling bersahut-sahutan akhirnya muncul judul-judul film yang di masa itu sangat booming. Kalau anda merasa angkatan jadul seperti saya, anda tentu ingat pada soundtract film berikut ini :
Yup...ini film merupakan film favorite jaman kita kecil dulu, saat kita masih SD mungkin. Film ini tayang tiap hari minggu siang sekitar jam 12-an gitu. Dan kalau sudah menjelang tayang ini film, mbok kita sedang asyik main ya "wajib" ditinggalkan demi bisa nonton episode hari itu. Bila perlu kita sampai nolak-nolak bila hendak diajak orang tua bepergian di hari minggu gitu. Sayang kalau sampai gak nonton. Gak seru rasanya kalau sampai terlewatkan satu episode pun. Sampai segitunya ya? Habis gimana, nunggunya lama (sampai seminggu) eh terlewatkan dan harus nunggu episode berikutnya yang tayang minggu depannya lagi, lama kan. Jadi hiburan kita di kala libur itu ya cukup nonton film "Little House on The Prairie" ini, murah meriah, gratis dan dijamin puas hahaha. 
Atau mungkin anda masih ingat dengan film seri yang ini :
Film horor ya? Betullll.....
Film yang tayang tiap malam Jum'at ini juga sayang untuk dilewatkan. Apalagi yang cewek tentu ingat sama tokohnya si Ryan yang ganteng itu hehehe. Meski horror dan serem gitu, tapi kita juga tetap rajin menonton "Friday The 13th" ini lho. Ya gimana gitu, seru soalnya.
Sebenarnya masih banyak lagi film-film seri jadul yang sering kita tonton. Sebut saja The A Team yang ada "Murdock" yang kocak, BA yang rajin disuntik saking takutnya tiap mau naik pesawat, atau Face si ganteng yang juga rajin ketonjok hidungnya tiap kelahi. Ada lagi film Hunter, ada Deedee McCall yang dandannya super menor itu hehehe. Ada lagi Bonanza yang film cowboy itu, terus Chips, The Giant yang raksasa itu, Remington Steele, Charlie's Angels, The Cosby Show. Bagi yang gemar opera sabun ada Return to Eden yang produksi Australia itu, terus The Bold and The Beautiful, Dynasti dan juga Dallas.
Pokoknya banyak deh dan semuanya membekas di hati sampai kita ingat wajah-wajahnya plus karakternya.
Tapi entahlah film-film yang sekarang koq menurut saya kurang bisa booming kayak film-film jadul di masa dulu ya. Atau mungkin karena sekarang banyak pilihan stasiun televisi sehingga karena selera kita beda-beda akhirnya tak terlihat kesan membekasnya pada film-film atau kalau sekarang eranya sinetron-sinetron stripping gitu, tetep aja gak bisa seragam seleranya. Yang satu sukanya nonton sinetron Tukang Bubur Naik Haji kayak mbak Winda gitu, yang lainnya lebih suka nonton debat politik atau singing kontes. Akhirnya meski kita seumuran, seleranya jadi beda-beda karena saking banyaknya pilihan channel televisi yang ada.
Karena itulah saya sangat rindu tayangan-tayangan film jadul di masa saya sekolah dulu. Coba TVRI mau nayangkan ulang, pasti seru deh! Tapi tetep yang versi lama lho, jadi bukan kayak film Si Unyil yang sekarang, kemana-mana nenteng laptop hehehe. Iya sih Unyilnya sudah melek teknologi, tapi sayangnya koq dia gak naik-naik kelas ya hahaha. Ya gitu deh, kita gak sekedar kangen sama Si Unyil versi lama yang punya band de'Kil, tapi juga kangen sama Melani, Usrok, Ucrit, Cuplis, Pak Ogah, Mbok Bariyah bahkan kangen dengan "orang gilanya" yang suka nyanyi "dimana anakku...dimana istriku..." wakakkkkk

10 komentar:

  1. Usaha ke-2 untuk komentar, wakakaka... Penasaran kalo komen ga masuk ^____^

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk mba...berarti bener nih kuncinya, makanya bisa masuk wakakkk

      Hapus
    2. Buahaha, kalo ga masuk2 udah bertekad bakalan ngebobol ajaa :)) *mental rampok*

      Hapus
  2. Oooh OK OK, ngerti sekarang kenapa dari HP ga berhasil sbb musti pakai verifikasi :p

    Tadi udah komen panjang sekarang lupa nulis apaan aja tadi :)))

    Iya bener banget, setiap hari minggu kita udah nungguin si Laura, itu wajib nonton sebelum cuci kaki dan tidur siang :D Kalo sampe terlewatkan satu episode rasanya sedih beneran, selain musti nunggu seminggu lagi untuk nonton episode berikutnya, juga nggak ada tayang ulang, haha.. Pas udah ada video, mulai deh rekam-rekam film untuk ditonton ulang lagi.

    Kalo jaman2 sekarang, mungkin yang bakalan paling berkesan untuk berbagai generasi adalaaaah... Jeng! Jeng! Meteor Garden! Hahaha... Nggak ibu-ibu, ga tante-tante, ga embak-embak, semua tersepona sama Meteor Garden ^_^ Hidup K-Pop, eh itu K-Pop bukan ya? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....jaman skrg malah anak2ku yg demen k-pop mba :)

      Hapus
  3. mak Edy...selera menunjukan usia #eh....kabooorrrrr :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh...kt siapa mba icoel...aku khan msh abegeh hahaha

      Hapus
  4. Tapi aku juga suka loh, padahal aku masih 17 tahun hihii

    BalasHapus