Jumat, 02 November 2012

Huwaa...Saya Kena Racun NaNoWriMo!!

Hola...hola...lama gak curhat nih :)
Psssttt...kali ini saya mau curhat ke teman-teman. Ehh tau gak, saya lagi ikutan "tantangan" nih. Weitss...tantangan! Bahasanya itu lho, sajak berat hehehe.


Ya gitu deh pokoknya saat ini saya lagi ikutan NaNoWriMo. Apaan tuh NaNoWriMo? Itu lho semacam acara nulis novel dalam waktu sebulan. Sebulan aja lho, gak lebih. Ya mirip-mirip dengan J50K deh, cuman ini yang ikutan sedunia. Kalo J50K, dilaksanakan tiap bulan Januari, sementara NaNoWriMo setiap bulan November. 
Gila, nulis novel rame-rame dalam waktu sebulan bersama-sama penulis lain sedunia. Apa gak gila tuh! Dan ini tantangan berat buat saya. Selama ini khan semua tahu kalo saya ini paling gak bisa nulis fiksi. Bisanya curhat melulu. Tapi namanya juga "tantangan" gak ada salahnya khan saya coba. Siapa tahu saya berhasil. Setidaknya ada satu novel yang saya terbitkan atas nama sendiri selama hidup ini. 
Cie...cie...punya novel? Mimpi kali! Tapi gak ada salahnya khan bermimpi. Selama mimpi belum dilarang di muka bumi ini, maka bermimpilah setinggi langit hehehe. 

Terus kira-kira mampu gak ya saya menyelesaikan "tantangan" ini? Saya sih sangat berharap bisa, walaupun pada even J50K kemarin saya hanya mentok di K13 lebih dikit, tapi setidaknya sudah saya coba. Kalo tidak saya coba, mana tahu kemampuan saya sampai seberapa, ya khan? Lagian setelah itu saya lanjutkan koq J50K saya di bulan-bulan selanjutnya (walaupun mentok juga di K29 lebih hehehe). Tapi insya Allah akan saya lanjutkan sampai kelar, meskipun gak tahu kapan kelarnya hahaha.

Lha yang J50K aja dulu gak kelar, koq sekarang malah ikutan NaNoWriMo sih? Apa gak malu kalo gak kelar lagi? Halah malu sama tembok? Saya sih gak pernah malu, malu-maluin sih iya hahaha. Habisnya saya "diracuni" sih sama Mas Didik dan mba Anazkia. "Kompor" mereka pake tabung gas yang paling besar kali ya, koq bisa memanaskan semangat saya hehehe.

Ya gitu deh pokoknya saya sejak kemarin, begitu daftar langsung nulis (walaupun sebenarnya bingung mau nulis cerita apa). Nulis aja yang melintas di kepala. Gak tau nanti jadinya seperti apa. Pokoknya nulis dan sampai saat ini sudah sampai di 1476 kata lho (bangga! hehehe). Judulnya aja pake bahasa Inggris pula. Gaya sekali ya saya hahaha. Padahal seumur-umur saya paling gak bisa bahasa Inggris. Ngertinya cuma "yes no...yes no..." aja. Lha wong dua kali ngambil mata kuliah bahasa Inggris I dan II dapatnya ya cuman C koq. Makanya gak bisa diandalkan deh. Tapi karena ini event yang ikut sedunia, makanya gaya pake judul keingris-inggrisan gitu hahaha. Kalo nulis novelnya sih tetap pake bahasa Indonesia. I love Indonesia...halahh. Tak apalah judul khan nanti bisa diubah.

Nah berhubung lagi konsen di NaNoWriMo ini, makanya saya mau minta maaf ya kalo FB-an saya rada saya kurangi. Ngompasiananya juga. Apalagi memang belakangan ini si Siana lagi sering kumat-kumatan errornya, makanya mendingan saya nulis fiksi tho hehehe. Ya sudah pokoknya curhat saya sampai sini aja ya. Saya mau nyuci dulu, ntar kalo sudah selesai mau lanjut nulis novel lagi, dan kalo pas mentok tak nengok FB deh hehehe. Oh iya, buat teman-teman yang ikutan NaNoWriMo, add saya ya biar kita bisa saling menyemangati. Nih akun saya disana  mama_darryl. Jangan lupa add ya :)    

2 komentar:

  1. semangat mbak edi..!!!
    nich, aku kasih kopi panas buat nemenin :D

    BalasHapus
  2. hehehe...makasih mama arka :)
    sorry lg balas skrg :)

    BalasHapus