Rabu, 11 Januari 2017

Omelette Bakmi Mewah

.
Omelette Bakmi Mewah ala saya

Kalau ditanya apakah saya suka makan? Pastinya iya! Tapi kalau ditanya, apakah saya suka sarapan? Saya jawab tidak! Ya, sebenarnya saya adalah orang yang jarang sarapan, khususnya nasi. Kalaupun ingin sarapan, palingan makan kue basah yang dijual pedagang keliling yang biasa lewat depan rumah tiap pagi. Atau kalau pas lapar banget ya bikin mie instan. Mudah, cepat dan pastinya kenyang. Apalagi kalau sedang musim penghujan seperti saat ini. Bawaannya memang lapar melulu kan hehehe. Dan karena saya tipikal orang yang gak suka ribet, mie instanlah andalan keluarga saya. Tak harus saya yang masak, anak saya juga biasa masak sendiri mie instan kesukaannya. Itulah kenapa di rumah selalu sedia mie instan. Meski tak banyak, minimal adalah kalau cuma 4 bungkus. Sesuai dengan jumlah anggota keluarga saya yang hanya 4 orang, saya, suami dan 2 orang anak saya.

Ngomongin mie instan, saya mungkin termasuk orang yang senang berkreasi dengan mie, khususnya Bakmi Mewah. Kenapa mesti Bakmi Mewah, karena mie instan yang satu ini beda dengan mie instan pada umumnya. Selama ini kita biasa melihat mie instan dengan tampilan yang menggoda pada kemasannya, ada mie dalam mangkok atau piring yang diatasnya ada topping telur ceplok atau ayam potong. Tapi begitu kita buka, ternyata isinya mie instan doang. Sama sekali tak ada ayam potong atau telur ceploknya. Kalau pun ada hanya perisa atau bumbunya saja. Tapi kalau Bakmi Mewah ini lain. Daging ayam potongnya bener-bener ada. Berbumbu plus potongan jamur. Asli pula. Persis seperti tampilan dalam kemasannya yang memang terkesan mewah. Keren kan?

kemasannya eye chatcing banget

kemasannya memang mewah
  
Sudah ada beberapa kreasi Bakmi Mewah yang sudah saya upload di akun medsos saya, baik itu di instagram maupun di blog (kroyokan). Pada umumnya berupa mie kuah gitu, Selain karena paling mudah dan cepat, tinggal masak, tuang potongan daging ayam dan sajikan. Meski sederhana, tetap sudah mewah rasanya. Tapi bagaimana andai mie dan kuahnya dipisah atau tak pakai kuah sama sekali? Wah, kayak lirik lagunya Inka Kristie dong! Andai dipisah, bakmi dan kuah....hahaha. Bisa saja! Gampang juga koq, Saya pernah membuat Beef /Chicken Blackpepper in The Noodle Bowl dan juga Omelette dari Bakmi Mewah. Keduanya tanpa kuah. Yang penting asal kita kreatif, banyak kreasi yang bisa kita ciptakan dari sebungkus Bakmi Mewah. Bagaimana kreasi bakmi mewah saya? Ini dia, Omelette Bakmi Mewah ala saya.
Saya sengaja berkreasi dengan tampilan seperti ini karena pernah melihat omelette mie mirip seperti itu di salah satu restoran Jepang di Jakarta. Sangat mewah kan? Padahal itu hanya terbuat dari sebungkus Bakmi Mewah lho! Murah, tapi gak murahan. Persis seperti menu di restoran mewah hehehe. Bagaimana cara membuat Omelette Bakmi Mewah ini? Simak resep saya berikut ini ya!

Omelette Bakmi Mewah ala saya

Bahan-bahan yang diperlukan : 
- 1 bungkus Bakmi Mewah 
- 2 butir telur ayam 
- 1 sdm minyak goreng atau margarin untuk menumis 
- 1 siung bawang putih 
- 1/4 potong bawang bombai 
- sedikit mayonnaise 
- garnish sesuai selera  

Cara membuat : 
- Kocok lepas telur dan bikin dadar di atas wajan anti lengket. Angkat, sisihkan. 
- Rebus Bakmi Mewah dan daun bawang kering (ada dalam kemasan) sekitar 3 menit, angkat dan tiriskan. 
- Tuang mie dalam mangkok kemudian masukkan kecap, minyak, potongan daging ayam aduk hingga tercampur rata. 
- Susun campuran mie dan ayam di atas lembaran telur dadar kemudian gulung. Potong-potong gulungan telur dadar sesuai selera. Susun di piring saji. 
- Tuang mayonnaise dan saos sambal (ada dalam kemasan). Tambahkan garnish. 

Omelette Bakmi Mewah siap disantap. Sudah mudah, murah, bergizi, dan kenyang pastinya! Kreasi omelette ini cocok buat sarapan atau makan malam, tapi lagi malas makan nasi, Kalau buat saya, sarapan seporsi omelette ini sudah sangat kenyang. Bukan hanya saya, anak-anak pun suka kalau saya buatkan mie instan dengan berbagai kreasi semacam ini.


kemasannya terdiri dari 3 lapis, sehingga tidak mudah jebol

Mienya keriting dan pipih, lembut dan teksturnya tak gampang putus

Kenapa saya pilih Bakmi Mewah ini?

Banyak faktor yang membuat saya jatuh hati pada Bakmi Mewah, diantaranya adalah :

1. Dari segi rasa, mie Bakmi Mewah ini aromanya lezat dan bener-bener mantap rasanya. Bentuk mienya keriting dan pipih. Lembut pula teksturnya dan tak gampang putus. 
2. Dari segi harga, Bakmi Mewah sangat terjangkau harganya. Satu bungkus tak lebih dari Rp 8.000,-.
3. Di dalam kemasan Bakmi Mewah terdapat potongan daging ayam serta jamur asli, jadi kita tak perlu repot-repot untuk menambahkan potongan ayam lagi.
4. Dari segi kemasan. Bakmi Mewah Kalau di pajang di rak supermarket langsung kelihatan, eye chatcing banget deh! Hitam warnanya dengan tulisan Bakmi Mewah berwarna kuning keemasan, benar-benar terkesan mewah. Sudah gitu kemasannya juga beda dengan mie instan pada umumnya, yang hanya plastik biasa, sehingga mudah robek. Kemasan Bakmi Mewah terdiri dari 3 lapis, paling luar adalah plastik bening semacam wrapping begitu, baru kemudian kardus dan selanjutnya baru plastik seperti mie instan pada umumnya. Jadi kemasannya sangat aman dan tidak mudah robek. 
5. Bakmi Mewah juga aman dikonsumsi oleh keluarga karena ada label halalnya dan pastinya sehat karena tanpa bahan pengawet dan MSG. PT. MAYORA INDAH Tbk, sebagai produsen Bakmi Mewah sepertinya tahu betul selera konsumennya ya.


Nah, kurang apa lagi coba? Segeralah berkreasi dengan Bakmi Mewah. Hadirkanlah nuansa restoran mewah di rumahmu. Mumpung ada challengenya tuh di Indonesian Food Blogger yang bekerja sama dengan Bakmi Mewah.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar