Kamis, 31 Oktober 2013

(W2) Yang Tipis-Tipis Memang Keren

Holaaaa...

Masih sanggup ikutan kontes yang "slim dan tipis" ini kan hehehe...

Ya meskipun sedikit puyeng, mengingat temanya mirip-mirip dengan minggu lalu, tapi tetap harus kita jalani teman hehehe. Komitmen itu penting saudara-saudara! *halah. Demi menaklukkan "tantangan" ini saya pun akan kembali curhat. Ini masih soal notebook impian saya. Kemarin saya sudah berkhayal tentang notebook yang tipis, layarnya lebar dan pastinya harganya gak bikin dompet jebol. Dan ternyata notebook yang seperti itu memang ada, mereknya Acer dengan serinya Acer Aspire E1-432. Karena itulah saya ikutan kontes ini, siapa tahu dapat gratisannya hehehe.

Setelah saya baca-baca di sini, ini notebook memang keren koq. Bagaimana tak keren kalau segala keunggulan yang umumnya dimiliki oleh sebuah laptop canggih ada pada sebuah notebook Acer Aspire E1-432 ini. Sebagai emak-emak yang tak muda lagi (bulan ini genap usia saya 40 tahun lho!), saya akui mata saya sudah tidak secermat atau sesehat waktu muda dulu. Jika membaca tulisan atau artikel yang fontnya kecil-kecil, saya sering puyeng sendiri. Tulisan kecil-kecil itu seakan menjadi dobel-dobel di mata saya. Salah satu cara agar saya lancar membacanya, ya biasanya saya ganti fontnya menjadi besar. Selain font harus besar, saya juga butuh layar yang lebar agar mata saya semakin nyaman.
Gadget atau tablet pintar milik saya ternyata tak selamanya membantu atau mempermudah kerja tulis-menulis saya. Sebenarnya tablet ukuran 10 inci sudah lumayan memenuhi kebutuhan saya menulis, tapi keyboard touchscreennya sering menjadi masalah tersendiri bagi saya. Jari tangan saya kan ukuran jahe, sekali pencet yang keluar bukan hanya huruf yang saya maksud, melainnya juga huruf di kanan kirinya. Memang sih untuk masalah huruf ini masih bisa diakali dengan mengubah ke font yang lebih besar, tapi kalau setiap mau nulis atau mau membaca harus bolak-balik ganti font apa tak puyeng tuh? *perasaan dari tadi saya ngomong puyeng-puyeng melulu ya, semoga bukan lantaran tanggal tua deh hehehe.

saya perlu memperbesar "keyboard" touchscreen tablet saya ini agar tak salah-salah pencet

Nah Acer Aspire E1-432 ini ternyata menjawab kebutuhan saya. Layarnya sudah 14 inci. Sangat nyaman buat emak-emak yang tak muda lagi seperti saya. Jadi kalau saya jenuh nulis terus ingin main games atau nonton film *ehh, bisa koq!. Toh notebook yang tipis ini sudah dilengkapi dengan DVD-RW yang terintegrasi di dalamnya, kurang apa coba? Selain itu keyboard juga terpisah dari monitor dengan ukuran tuts yang proporsional di jari-jari tangan, otomatis saya tak salah-salah pencet seperti kalau saya mengetik di tablet. 

Kemarin saya sudah cerita kalau sedang mood nulis, saya sering tak peduli tempat. Misalnya sedang nongkrong di kafe sambil nunggu pesanan datang, saya juga biasa melewatkannya sembari ngetik-ngetik atau nulis di blog. Beberapa tulisan atau artikel saya ada lho yang "lahir" saat saya sedang nongkrong di luar begitu. Karena itulah kenapa saya seringnya mencari tempat makan atau nongkrong yang ada fasilitas internet atau wifi gratisnya hehehe *pengiritan banget ya? Karena sedang tak berada di rumah, maka baterai yang tahan lama itu sangat penting bagi saya. Apa jadinya ketika mau publish tulisan, pas deadline pula, tiba-tiba laptop mati. Menyebalkan sekali kan? Karena itu untuk suatu piranti menulis yang punya ketahanan baterai yang cukup lama, amat saya butuhkan. Eh, lagi-lagi Acer Aspire E1-432, memenuhi kriteria yang saya butuhkan. Konon baterainya tahan lama hingga 6 jam lho! Coba saja nonton film dari DVD, bisa 3 film terputar tanpa putus tuh *ehh hehehe 

Terus satu hal yang tak kalah penting bagi saya, saya juga biasa menyertakan foto-foto ke dalam artikel yang saya tulis, maka card reader dan USB port sangat saya perlukan. Ternyata Acer Aspire E1-432 ini juga menyediakan fasilitas itu semua. Jadi buat emak-emak seperti saya, yang kebutuhannya masih sebatas itu, notebook ini sudah sangat menunjang kegiatan tulis-menulis saya. 

notebook milik anak tetangga, generasi Acer yang sebelumnya, masih tebal dan berat

Berhubung saya ini orangnya tipe penasaran, saya datangi tetangga yang seingat saya anaknya punya notebook merek Acer. Memang bukan generasi Acer Aspire E1-432, tapi saya penasaran ingin membandingkan dengan generasi yang sebelumnya. Sepintas notebook anak tetangga saya itu memang lebih tebal. Sudah begitu berat pula ditenteng-tenteng. Jelas kalau ada duit saya lebih memilih yang Acer Aspire E1-432 dong! Habis lebih slim dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja (dimensi 30% lebih tipis dari notebook konvensional lainnya) dan pastinya lebih ringan untuk dibawa kemana-mana. Ringan pula harganya. Tapi ya itu tadi, kalau ada duit lho ya hehehe. Semurah apapun harganya kalau duitnya tak ada, ya tak akan terbeli. Karena tak ada duit itulah, ya ngimpi dulu deh, ngontes dulu hahaha. Siapa tahu hoki terus dapat hadiah notebook yang keren, slim dan yang paling tipis di kelasnya ini *ngarep

Acer generasi yang sebelumnya, layarnya sudah lebar, tapi masih kurang tipis dibanding Acer Aspire E1-432 
     
Kemarin sebelum saya nulis curhatan saya ini, saya sempat update status di facebook tentang kebingungan saya pada notebook yang "keren dan tipis", maklum saya kan tak punya notebook selama ini *hiks hiks. Eh, ternyata ada teman yang komen kalau dia justru terbayang pada salah satu iklan produk pembalut *jiaahh. Tapi entah kenapa dari tadi malam, saya justru ikutan terbayang pada iklan pembalut itu. Dalam iklan itu kurang lebih diceritakan tentang seorang remaja yang tak nyaman beraktifitas lantaran sedang haid. Mau banyak gerak takutnya darahnya tembus. Oleh teman lainnya disarankan untuk berganti pembalut, yang tipis, ada wingnya, dan pastinya merekat kuat pada tempatnya alias tidak mudah bergeser. Jadi kekhawatiran untuk tembus tidak ada lagi sehingga membuat si pemakai merasa nyaman menggunakan pembalut yang meskipun tipis mampu menampung darah haid cukup banyak. Kenyataannya pembalut yang tipis-tipis begitu justru yang laris di pasaran kan? Lebih keren dong daripada pembalut yang tebal. Nah, dari bayangan iklan pembalut inilah, saya coba menggambarkan notebook  Acer Aspire E1-432 ini serupa dengan pembalut yang tipis dan laris di pasaran *koq jadi larinya ke pembalut ya hahaha. Bagaimana tak laris kalau harganya terjangkau, slim atau tipis, keren pula tampilannya, terus semua fiturnya lengkap. Semua orang pasti nyaman menggunakannya senyaman menggunakan pembalut yang tipis itu hahaha *halah. Jadi buat blogger yang mobilitasnya tinggi, Acer Aspire E1-432 ini recomended deh!  


"Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar